Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Elpiandis, S.Pd., M.Pd

Salah satu kompetensi yang harus dimiliki guru adalah kompetensi profesional. Untuk mendapatkan predikat “Guru Profesional” banyak faktor yang mempengaruhi. Disebuat guru profesional jika mempunyai kemampuan secara luas dan mendalam terhadap penguasaan materi pembelajaran yang diampunya.

Guru profesional harus cerdas secara emosional. Selain itu, diharapkan memiliki sikap inovatif dalam menjunjung profesinya. Akhirnya akan berpengaruh terhadap Kompetensi Profesional Guru.

Banyak penelitian memberikan gambaran tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi profesional guru. Dalam buku ini, penulis akan memberikan penjelasan sejauh mana pengaruh kecerdasan emosional dan sikap inovatif guru terhadap Predikat “Guru Profesional”.

Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Parji, M.Pd

Buku ini mengisahkan    pengalaman pribadi pengarang. Perjalanan hidup    dari masa kecil, masa pendidikan, masa remaja hingga perjalanan karirnya. Proses yang cukup panjang menghiasi lika‐liku kehidupan yang tidak selamanya berjalan mulus. 

Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Nurjamliah, S.Pd., M.Pd

Entah mengapa setiap melihat dokumentasi kegiatan regu Elang dan Sakura muncul rasa haru dan bangga. Terkenang akan perjuangan mereka diajang kompetisi Lomba Tingkat 1 sampai Lomba Tingkat V. Mereka yang sudah mengukir prestasi dan mengharumkan Negeri Siak Selain itu kekompakan dan kerendahan hati sebagai ciri khas regu tersebut, Kak Julidar,S.Pd. merupakan sosok pembina yang sangat mendukung dan penuh motivasi bagi kemajuan dan kesuksesan di setiap ajang lomba. Mereka merupakan salah satu regu penggalang yang berasal dari Gudep 04.039 dan 04.040 Pangkalan SMP Negeri 1 Tualang Kwaran Tualang Kwarcab Siak. Bagaiman perjuangan mereka dalam meraih mimpi menjadi yang terbaik bukan hal yang mudah, suka dan duka mereka lalui, berbagai kendala mereka rasakan, mereka tetap maju tanpa mengenal lelah, tidak ada kata menyerah. Kegigihan dan perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil, perjuangan yang tidak sia-sia. 

Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Parji, M.Pd

Proses pembelajaran pada hakikatnya untuk mengembangkan aktivitas dan kreativitas peserta didik melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar. Namun, dalam pelaksanaannya seringkali tidak sadar, bahwa masih banyak kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan justru menghambat aktivitas dan kreatif peserta didik.

Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Parji, M.Pd

Buku ini menyajikan berbagai macam pertanyaan yang dikemas dengan tebak kata teka‐teki silang dan materinya disesuaikan dengan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 yang telah disempurnakan.

Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Penulis : Elpiandis, S.Pd., M.Pd

Kepala sekolah berperan besar dalam gurat roman wajah satuan pendidikan yang dipimpinnya. Memimpin perencanaan dibidang pengajaran, pengembangan kurikulum, administrasi kepegawaian dan warga sekolah lainnya

GOOGLEFORM SEBAGAI PEMANTAU KEGIATAN GURU SAAT SEKOLAH DARING


Non-formal
Disdikbud Kab.Siak
Kepala Sekolah

Judul : Kelakar Mentari Senandung Rembulan

Penulis :

Elpiandis (Kepala SMP Negeri 1 Lubuk Dalam) dan Waltini (Guru SMAN 1 Koto Gasib)

Buku yang anda pegang ini adalah kumpulan status dari kedua penulis yang umumnya berisi tentang informasi suatu hal yang berkaitan dengan isu-isu terkini  yang berkembang di masyarakat, dunia kerja, dan materi-materi pembelajaran bagi peserta didik mereka. Baik diuploadkan di facebook, instagram, maupun whatsapp. 

Uniknya, pada setiap status mereka tidak lupa menyertakan kalimat-kalimat humor, atau pun gombal yang terkesan manja bahkan genit, sehingga membuat para netizen yang berkait dengan mereka selalu kepo (ingin tahu) dan tak bosan berkomentar pada setiap statusnya. 

Nah! Kamu pasti juga kepo dengan statusnya, kan. Silahkan miliki segera.