GTK
Disdikbud Kab.Siak
MBS

Tanoto Foundation melalui Program PINTAR mengembangkan kepemimpinan sekolah dan manajemen sekolah yang lebih partisipatif, akuntabel, dan berfokus pada peningkatan mutu pembelajaran. Kepala sekolah diharapkan menjadi pemimpin dalam pembelajaran misalnya melalui supervisi (kunjungan kelas dan pendampingan kepada guru). Pada aspek manajemen sekolah, orang tua dan masyarakat juga terlibat aktif dalam mendukung keberhasilan pembelajaran aktif.

GTK
Disdikbud Kab.Siak
Buku K13

Sejak ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi pada tanggal 11 Maret 2020, Pemerintah mengeluarkan Surat Edaran Mendikbud No. 4 tahun 2020 yang menetapkan aturan belajar dari rumah (learn from home) bagi anak-anak sekolah dan bekerja dari rumah (work from home) bagi guru termasuk mereka yang bekerja di satuan PAUD. Untuk dunia pendidikan di Indonesia kondisi ini merupakan hal yang tak terduga bagi guru, orang tua, dan anak. Guru, orang tua, dan anak-anak tiba-tiba harus mencari cara agar proses belajar tetap berjalan meskipun mereka di rumah dalam jangka waktu yang tidak tentu.

GTK
Disdikbud Kab.Siak
Buku K13

Pengasuhan merupakan proses interaksi antara orang tua dan anak dalam mendukung perkembangan fisik, emosi, sosial, intelektual, dan spiritual (Wong: 2001), sehingga anak tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, sehat, berbudi pekerti yang luhur dan berakhlak mulia.


Penilaian merupakan proses pengukuran hasil kegiatan belajar anak. Pengukuran dilakukan berdasarkan hasil pengamatan perilaku dan karya yang dibuat anak. Pengamatan yang dilakukan harus bersifat otentik yaitu sesuai dengan fakta yang sesungguhnya. Penilaian hasil kegiatan belajar anak harus terukur, berkelanjutan, dan menyeluruh mencakup pertumbuhan dan perkembangan yang telah dicapai oleh anak selama kurun waktu tertentu.

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Tanoto Foundation melalui Program PINTAR melatih dan mendampingi para guru untuk menerapkan unsur pembelajaran aktif mengalami, interaksi, komunikasi dan refleksi atau MIKiR dalam pembelajaran. Untuk mendukung implementasi pembelajaran aktif tersebut, para guru juga dilatih mengembangkan tugas atau pertanyaan yang mendorong siswa menggunakan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran (HOTS/higher order thinking skill). Dengan menerapkan pembelajaran aktif tersebut, pada saat yang sama, siswa dipersiapkan memiliki keterampilan abad 21 yaitu berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, bekerja sama, dan berkomunikasi dengan baik.

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Tanoto Foundation melalui Program PINTAR melatih dan mendampingi para guru untuk menerapkan unsur pembelajaran aktif mengalami, interaksi, komunikasi dan refleksi atau MIKiR dalam pembelajaran. Untuk mendukung implementasi pembelajaran aktif tersebut, para guru juga dilatih mengembangkan tugas atau pertanyaan yang mendorong siswa menggunakan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran (HOTS/higher order thinking skill). Dengan menerapkan pembelajaran aktif tersebut, pada saat yang sama, siswa dipersiapkan memiliki keterampilan abad 21 yaitu berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, bekerja sama, dan berkomunikasi dengan baik.
GTK
Disdikbud Kab.Siak
MBS

Tanoto Foundation melalui Program PINTAR mengembangkan kepemimpinan sekolah dan manajemen sekolah yang lebih partisipatif, akuntabel, dan berfokus pada peningkatan mutu pembelajaran. Kepala sekolah diharapkan menjadi pemimpin dalam pembelajaran misalnya melalui supervisi (kunjungan kelas dan pendampingan kepada guru). Pada aspek manajemen sekolah, orang tua dan masyarakat juga terlibat aktif dalam mendukung keberhasilan pembelajaran aktif.


Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal.
GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal.
GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal.
GTK
Disdikbud Kab.Siak
LITERASI

Sekolah, adalah tempat yang paling efektif menumbuhkan budaya baca dan meningkatkan kemampuan baca anak-anak.


Tanoto Foundation melalui program PINTAR menjalankan berbagai program dalam meningkatkan minat dan kemampuan baca siswa di sekolah dan madrasah. Para guru dan kepala sekolah dilatih dan didampingi mengembangkan program-program budaya baca melalui implementasi prinsip keteladanan membaca, pembiasaan membaca, dan penyediaan buku-buku bacaan secara berkelanjutan.




Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal. 

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal. 
GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal. 
GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal. 
GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN

Berbeda dengan modul pertama, yang lebih menekankan pada metodologi umum pembelajaran, seperti Pendekatan Pembelajaran Aktif, Pengembangan Pertanyaan Produktif, Pertanyaan Imajinatif, dan Pertanyaan Terbuka, serta Pengelolaan Kelas, modul ke dua ini lebih menekankan pada pembahasan ‘keterampilan’ dan ‘proses’ khas mata pelajaran (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) serta pemodelan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan dan menggambarkan proses tersebut, baik untuk jenjang SD & MI kelas tinggi (Kelas 4, 5, dan 6) dan SMP & MTs. Khusus kelas awal SD & MI (Kelas 1, 2, dan 3), modul lebih berfokus pada pengembangan Literasi Kelas Awal. 

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

Di tengah penanggulangan Covid-19, ada banyak aspirasi terkait dengan model belajar dari rumah. Pemerintah, melalui Surat Edaran (SE) Mendikbud No. 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Pada Masa Darurat Penyebarat Coranavirus Disease (Covid-19) mengeluarkan arahan kepada penyelenggara pendidikan. Arahan tersebut memuat beberapa hal pokok, ketentuan angka 2 huruf a, b, c, dan d berbunyi:

1. Belajar dari Rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan;

2. Belajar dari Rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19;

3. Aktivitas dan tugas pembelajaran Belajar dari Rumah dapat bervariasi antarsiswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/ fasilitas belajar di rumah;

4. Bukti atau produk aktivitas Belajar dari Rumah diberi umpan baiik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan memberi skor/nilai kuantitatif

Setelah mengikuti sesi ini, peserta diharapkan mampu membuat keputusan pengelolaan Belajar dari Rumah secara tepat, efektif, dan sesuai dengan sumberdaya yang dimiliki.

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

  • Pandemi Covid-19 telah melanda seluruh negara di dunia tidak terkecuali Indonesia. Dunia Pendidikan terdampak dengan meliburkan kegiatan mengajar di sekolah, menggantinya dengan belajar di rumah.
  • Surat Edaran Kemendikbud No 4 Tahun 2020, mengisyaratkan proses belajar dirumah melalui pembelajaran daring.
GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan didownload sertifikat bpk/ibu,

SERTIFIKAT WEBINAR INOVASI PENDIDIKAN

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SMP/MTs

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
PEMBELAJARAN JARAK JAUH

GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur bekerjasama dengan Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara (JKKN) Malaysia akan menyelenggarakan Festival Pantun Pendidikan Negeri Serumpun 2021. 


Festival ini akan berlangsung mulai 5 April hingga 13 Juli 2021 dengan melibatkan empat (4) negara yaitu  Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.


Berbagai program menarik menanti anda semua. Diantaranya adalah:

1) Webinar Internasional Pantun Pendidikan dengan Tema “Berpantun Kita Berbudaya, Berbudaya Kita Bersaudara”

Pendaftaran peserta Webinar secara online  dimulai pada 1 April hingga 20 Mei 2021 di http://fppns.sikl.org


2) Lomba Cerdas Cermat Pantun

Pendaftaran peserta Lomba Cerdas Cermat Pantun secara online dimulai pada 1 April hingga 5 Juni 2021 di http://fppns.sikl.org


3) Lomba Cipta Lagu Berpantun                                                                                                                                                                                                                                                     Pendaftaran peserta Lomba Cipta Lagu Berpantun secara online dimulai pada 1 April hingga 2 Mei 2021 di http://fppns.sikl.org


Atas dukungan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


#sekolahindonesiakualalumpur

#pantun

#jkkn

#festivalpantunpendidikannegeriserumpun2021

GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021
GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021
GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021


Salam Rumah Belajar!

Apa kabar Bapak Ibu Guru-guru Hebat?

 

Pendaftaran PembaTIK 2021 Level 1 telah dibuka!

Mari tingkatkan kompetensi TIK melalui Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) dan daftarkan diri Anda segera melalui tautan berikut:

 

http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/user/pembatik_2021_level1

 

Ket : Silakan pilih gelombang pelatihan yang kuota pesertanya masih tersedia

 

Apa itu PembaTIK ?

PembatTIK adalah pembelajaran berbasisTIK:

PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4 leveling).

 

Manfaat mengikuti kegiatan PembaTIK 2021:

1.       Meningkatkan kompetensi TIK dalam menunjang pembelajaran.

2.       Mendapatkan sertifikat 32 JP dari Kemdikbud untuk setiap levelnya.

3.       Berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar 2021


Hingga hari ini Sabtu, 17 April 2021 Gelombang 1 s.d 12 sudah terisi penuh..


Tersedia gelombang 21, 22


Link pendaftaran PembaTIK level 1 Gelombang 21

https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id//user/detail_pelatihan/5526


Link pendaftaran PembaTIK level 1 Gelombang 22

https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id//user/detail_pelatihan/5527


Pastikan Bapak Ibu sudah memiliki akun di Simpatik utk dapat melakukan pendaftaran PembaTIK 2021.


Jika belum memiliki akun Simpatik silahkan membuat akun terlebih dahulu melalui:


https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/registration


Ada pertanyaan seputar PembaTIK ? Silakan akses FAQ PembaTIK di link https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id//user/faq_pembatik


Jangan lewatkan kesempatan ini Bapak Ibu ????


Mari "Berbagi dan Berkolaborasi, Belajar bersama Rumah Belajar"


Salam dari kami 

Duta Rumah Belajar Riau

GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021
GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

Diupload tanggal 20 April 2021
GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

diupload tanggal 20 April 2021
GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan di download sertifikat bpk/ibu,

Sertifikat Webinar MILAD DSB

GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan didowload

Sertifikat Lomba Melukis Siswa

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan didowload

Sertifikat Lomba Toilet Bersih

GTK
Disdikbud Kab.Siak
INFO PELATIHAN

Silahkan didowload materi webinar melalui tautan berikut

https://drive.google.com/drive/folders/1CDEnSz-JO9bMXVr8DYRkvXttDWBiaae6?usp=sharing

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan di download disini :

Sertifikat Webinar MGBK Thn 2022

GTK
Disdikbud Kab.Siak
SERTIFIKAT PELATIHAN

Silahkan di download disini

Sertifikat MGMP/MGBK Tahun 2022